Cara Online Bisnis

2 Cara Mudah Memulai Online Bisnis Untuk Pemula

Artikel terkait : 2 Cara Mudah Memulai Online Bisnis Untuk Pemula

Cara Memulai Online Bisnis
Memulai Online Bisnis

Cara Mudah Memulai Bisnis Online Untuk Pemula terkadang menjadi pertanyaan bagi sebagian orang untuk memulai bisnisnya. Banyak anggapan dari orang awam bahwa memulai bisnis online sangat susah sekali.
Pendapat ini tidak sepenuhnya benar, karena seperti bisnis Offline, Bisnis online juga memiliki tingkat kesulitan yang beragam. Mulai dari yang mudah, sedang bahkan tingkat kesulitan yang tinggi.

Prinsip Dasar Online Bisnis 

Oke, sebaiknya kita samakan persepsi dulu. Prinsip dasar Online Bisnis sebenarnya sama dengan Offline Bisnis.
Online Bisnis menerapkan bertujuan untuk menyediakan Barang atau jasa untuk ditawarkan kepada orang lain. Hmmm, sama bukan.
Dalam Bisnis Online kita harus belajar untuk membangun mental positif dalam diri kita, diantaranya :
  • Belajar dengan serius hal yang baru
  • Bekerja keras dalam menggapai target
  • Pantang menyerah menghadapi rintangan
  • Memiliki mimpi yang besar untuk sukses, dan meniti jalan menuju ke sana
  • Mengambil resiko dalam berbisnis

Cara Berbisnis Online

Anda bisa memulainya dengan mengamati lingkungan sekitar, potensi sekitar apa yang dibutuhkan orang lain dalam jangkauan yang luas, jasa apa yang dapat anda tawarkan untuk membantu orang lain. Jual baju online, jual makanan Online, Jual bunga online, Jual Benih Online, Jual jasa tulis artikel, jasa desain rumah, DLL.  Okelah, untuk memberikan sedikit gambaran saya akan memberikan anda gambaran beberapa jenis Bisnis Online Untuk Pemula.

1. Online Bisnis Jualan melalui Media Sosial Facebook, Twitter, Instagram Dll.

Online Bisnis Jualan melalui Media Sosial merupakan lahan Online Bisnis yang memiliki Pangsa pasar terluas di Indonesia. Tercatat Indonesia adalah salah satu konsumen terbesar Media sosial di seluruh Dunia. Tidak pisa dipungkiri lagi, media sosial berkembang tidak hanya sebagai media pertemanan, kini berkembang menjadi media bisnis yang menggiurkan. 

Media Sosial Online Bisnis yang efektif digunakan Di Indonesia :

 A. Facebook
 B. Twitter
 C. Instagram
 D. Pinterest
 E. Youtube
 F. Linkedin

2. Online Bisnis Website / Blog

Bisnis penjualan barang / jasa lewat Online tidak akan mencapai hasil yang maksimal tanpa media Website / blog. Website seakan menjadi Rumah bagi semua bisnis online. Dengan Website, Tingkat kepercayaan konsumen terhadap Barang / jasa yang anda tawarkan akan semakin tinggi. Untuk tahap awal, gunakan jasa ahli untuk membuat Website / blog. Dari sini anda bisa menggolongkan lagi website anda menjadi beberapa spesifikasi. Toko Online, Berita online, Marketplace, Jasa Online Dll

Anda juga bisa membangun melalui blog secara gratis. Ada beberapa situs yang menyediakan akun blog gratis sebagai wadah menulis bagi masyarakat umum. 

Blog gratis untuk memulai Online Bisnis :

A. Blogger.com
B. WordPress.com
C. Weebly.com
D. Blogdetik.com
E. Multyply.com


Sudah memiliki Pandangan untuk memulai Online Bisnis untuk pemula ?
Kalo anda ingin mencari yang lebih mudah lagi, anda mungkin bisa mencoba numpang berjualan di Marketplace - marketplace populer seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, OLX, kaskus dll.

Ingat, inti dari semua bisnis baik itu online ataupun Offline adalah selalu Berdoa, kosongkan gelas untuk menambah ilmu, tekun berusaha, Konsisten, Ulangi, ulangi, dan ulangi.

Semoga anda semakin sukses




  




Artikel ONLINE BISNIS Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 ONLINE BISNIS | Design by Bamz